GuGelGuGel

Aku pemakai GMail pertama

In GMail - Layanan Email Terbaik on 24 Juli 2009 at 9:34 PM

Mungkin aku termasuk pemakai pertama GMail di seluruh kabupaten yang ada di kawasan Tapanuli. Kurang-lebih empat tahun silam, ketika Google resmi meluncurkan GMail, aku membuat akun baru di GMail yang saat itu mesti diaktifkan via handphone.

Pihak GMail akan mengirimkan ke ponsel sederet angka kode untuk kita masukkan pada proses aktivasi. Tidak seperti sekarang, kita bisa langsung membuka akun GMail yang baru langsung lewat situsnya di Gmail.com tanpa dimintai nomor ponsel untuk aktivasi.

Selain proses aktivasi melalui ponsel, calon pengguna GMail juga mesti mendapat surat undangan dari orang lain yang sudah lebih dulu memakai GMail, barulah kita bisa membuka account email baru.

Kalau tidak silap, tahun pertama memakai GMail, besar kapasitas space yang diberikan hanya satu atau dua giga, belum seperti sekarang yang mencapai lebih dari 7 GB.

Sebelum ada GMail, aku memakai email di Plasa, layanan dari Telkom, tapi kapasitasnya sangat kecil dan relatif lamban.

Sejauh ini GMail adalah layanan email terbaik dan tercepat. Jauh lebih baik dari Yahoo Mail. Karena di dalam GMail tidak ada iklan-iklan gambar berbentuk banner animasi flash seperti terdapat di email Yahoo. Iklan dalam GMail hanyalah iklan teks. Bandingkanlah, loading halaman Yahoo Mail lebih lambat ketimbang GMail dari si Mbah Gugel.

  1. Memang waktu itu ribet banget daftar di gmail. Skr enak tenan

  2. Iya tuh ane jg. ane buka akun gmail dr invitation seorang teman. ane tertarik krn kapasitasnya yg wkt itu smp 2GB. kl skrg smp 7GB malah ane ga tau. mosok sih lae smp 7GB?

    jgn bosen bosen ya lae, ane nongol mulu… hehehehe

    • aku tidak pernah bosan membaca komentarmu, baik di gugelgugel maupun di blog sebelah. selamat ber-gmail ria, mbah danz.🙂

Tinggalkan Balasan

