GuGelGuGel

Pasang Adsense sendiri di blog WordPress.com

In Adsense - Iklan Google, FeedBurner - RSS Gratis, Tips dan Trik on 25 Juli 2009 at 11:11 PM

Blogger yang bikin weblog gratis di WordPress.com tidak diizinkan untuk memasang iklan seperti Google Adsense dan sejenisnya. Kalaupun terkadang muncul pariwara Adsense di blog-blog wordpress.com, itu adalah iklan Adsense milik pihak WordPress, jadi penghasilan uangnya tentu masuk ke kantong WordPress.

Berbeda kalau ngeblog gratis di Blogspot.com, si pemilik blog diperkenankan memasang iklan Adsense dll, dan kalau tak salah hanya dikutip sedikit komisi dari penghasilan si blogger untuk pihak Blogspot. Supaya bisa bebas memasang iklan Google Adsense dll, maka cara terbaik adalah kita buat blog versi berbayar, dengan berlangganan hosting sendiri.

Trik cara pasang iklan Adsense milik sendiri di blog WordPress.com dengan FeedBurner

Mungkin cara ini bisa kaucoba bila kau punya blog di wordpress.com. Yaitu dengan memanfaatkan FeedBurner, penyedia layanan RSS feed gratis milik Google.

Syarat dan prosedur:

  • Kau harus punya akun Google Adsense dan Google FeedBurner.
  • Blogmu sebaiknya harus lebih dulu memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak, baik via RSS maupun email — karena alasan inilah aku tidak/belum mencoba cara ini; Gugel Gugel belum punya pelanggan feed karena usia blog ini sendiri baru dua hari.
  • Lalu aktifkan iklan AdSense for Feeds dari akun Google Adsense-mu.

Setelah mendaftarkan RSS feed blogmu di FeedBurner, maka kau akan mendapat alamat/URL feed yang baru. Sebagai contoh, feed bawaan blog wordpress.com yang berformat seperti:

Ketika pengunjung blogmu melanggani feed — baik lewat pembaca RSS maupun via email — dengan memakai format kedua, yang adalah layanan RSS feed dari Google FeedBurner, maka iklan-iklan Adsense akan muncul dalam artikelmu.

Tentu saja iklan tersebut tidak akan tampak di halaman blog wordpress-mu, tapi hanya di dalam artikel yang terkirim ke email pelanggan atau di pembaca RSS mereka.

CATATAN: Gugel Gugel tidak dapat memastikan apakah cara ini bisa diterapkan pada blog wordpress.com karena belum dicoba.

Blog utamaku, Blog Berita, juga memakai iklan Adsense for Feeds, tapi weblog itu memang tidak menumpang di wordpress.com melainkan memakai hosting berbayar. Jumlah pelanggan blog tersebut sudah cukup lumayan, sampai sekarang mencapai 2.600 pelanggan.

Untuk melihat contoh tampilan iklan Adsense for Feeds, seperti yang akan muncul nanti dalam RSS feed blogmu, silakan klik di sini.

Artikel-artikel yang terbit di blog Gugel Gugel boleh dikutip tanpa minta izin sepanjang disebutkan sumber kutipannya — GugelGugel — dan dibuatkan tautan-balik ke artikel tersebut.

  1. Sama gan kayak blog ane di mwb yang g bisa dikasih iklan adsense

  2. WOW Keren nie artikelnya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

  3. makacih kakak atas infonya…

  4. Wah gt ya mbah..aku jg br 2 hr bikin wordpress. Gmn kl extentione dah diubah jd co cc,bisa pasang adsense gak?

  5. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

  6. terima kasih infonya! tapi ada gak trik lainnya?
    http://downhereforfree.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: